Cara Merawat Sepeda Motor agar selalu prima dan tahan lama

Merawat sepeda motor
Merawat sepeda motor
Cara Merawat Sepeda Motor agar selalu prima dan tahan lama. Seiring dengan perkembangan peradaban dan teknologi saat ini memenuhi kendaraan bermotor. Sehigga menyebabkan kemacetan di hampir semua kota di Jawa. Hal ini dipengaruhi oleh kebutuhan transportasi mobile, ditambah harganya relatif lebih murah daripada mobil. Dengan kemajuan mesin semakin berteknologi maju, saat ini sepeda motor juga kuat untuk perjalanan di seluruh provinsi. Ambil contoh koloni di Jakarta untuk pulang penggunaan sebagian besar sepeda motor. Tapi kadang-kadang seseorang perhatian lalai untuk mesin karena kegiatan sibuk setiap orang. Bagi Anda yang memiliki sepeda maka meluangkanlah sedikit waktu untuk merawat dia, untuk mencegah biaya tinggi pengobatan.

Jika Anda ingin Anda mesin sepeda motor lebih tahan lama sehingga tidak banyak untuk membayar banyak untuk perawatan, tips perawatan berikut.

Ø Jika membeli sepeda motor baru

Tidak boleh digunakan untuk membawa kargo di muka minimal 500 KM, penting karena Olie komponen lebih cepat dicampur dengan beberapa bagian mesin gesekan logam. Coba jalankan sepeda dengan kecepatan tetap lambat hingga kecepatan maksimum mesin mempertahankan jangka panjang. Manfaatkan pelayanan gratis yang diberikan oleh Diman agen membeli sepeda motor. Biasanya diberikan bebas perawatan dan ganti olie 3 kali jalan. Pertama 500 KM, di KM KM 1000 dan ketiga pada tahun 2000. Bukan hanya bonus, tapi untuk menjaga usia mesin dari waktu ke waktu. Belum tentu mesin baru tidak memiliki kesalahan sama sekali dalam Majelis, harus diperiksa segera setelah penggunaan pertama dari 500 KM, untuk menentukan kemungkinan kesalahan. Kunjungi: RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia.

Tips: Untuk mesin sepeda motor 4-stroke, tuangkan sedikit ke dalam knalpot lubang. Hal Olie sehingga knalpot asli mesinnya lebih tahan lama karena tidak berpori mudah.

Pemeliharaan rutin atau (Tune-up)

Tuning harus dilakukan untuk menentukan kemungkinan beberapa komponen dicatat (aus). Jadi Anda dapat mengubah konfigurasi mesin karena memakai terjadi di beberapa komponen mesin tertentu. Untuk mengembalikan tune menjadi Bengkel begitu resmi. Debu debu dan kotoran ditarik ke karburator dan sedimen mempengaruhi kinerja mesin dan pada saat yang sama ketika tuneup dibersihkan.

Maka waktu yang ideal untuk tuneup, melakukannya setiap dua bulan atau bila kilometer dan pada tahun 2000 KM perjalanan. Tapi jika Anda merasa bahwa sepeda Anda tidak nyaman seperti biasa, lakukan itu kebengkel lagu resmi.

Atau penggantian Olie

Viskositas standar adalah kendaraan yang digunakan Olie SAE (Society of Automotive Engineer). Namun, Olie yang dijual sudah memenuhi standar untuk iklim di Indonesia. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang standar yang salah untuk motor A Olie nda. Yang dipertimbangkan adalah ketika Tepat diganti. Hal Olie umumnya sudah termasuk informasi pada paket Olie membeli. Olie menggantikan melebihi batas kilometer mungkin berguna baik untuk mesin. Olie yang telah melewati batas akan mengencer dan tidak pantas. Setelah setiap perjalanan gantilaholi 2000 KM menunjkan kilometer atau saat melakukan perawatan berkala.

Tips: Disiplin Olie Ganti mesin berdasarkan penggunaan Olie batas kilometer, pastikan sepeda Anda selalu sangat baik.

Atau penggunaan sepeda motor

Gember jangan menggeber-gas sepeda atau melakukan tarik gas spontan. Hal ini akan mempercepat rantai mesin memakai katup bahan bakar, kopling, piston dan piston stang. Terutama jika Anda menggunakan Langkah teknologi mesin sepeda motor 4 April. Mesin langkah lebih rumit dalam sistem bahan bakar, dan ini sering bermasalah. Jika Anda menggunakan gigi motor manual, penggunaan gigi sesuai dengan putaran mesin. Jika jalan menanjak, mesin membutuhkan lebih banyak kekuatan kemudian mengurangi gigi yang paling tepat. Jika motor baru mulai berjalan tidak langsung menggunakan gigi 4, tapi awal dari gigi 1. Ini mempengaruhi setang piston, piston, kopling dan rantai mesin (4 langkah).

Tip: Terapkan tradisi pemanasan mesin terlebih dahulu sebelum menggunakan, jika mesin tidak aktif selama delapan jam atau lebih. Mesin didiemin memiliki banyak kemudian Olie jatuh dari lorong sempit dan mengumpulkan di olie basin. Olie Pemanasan mesin ini kembali lagi mengalir ke bagian-bagian mesin yang perlu dilumasi. Terutama 4-stroke jenis mesin sepeda motor, karena jenis mesin berdasarkan Olie bermotor saja.

Catatan: mesin pemanas tidak boleh terlalu lama, hanya lima menit Saja. Hal ini tidak baik untuk Udara. KARENA didinginkan jika umur mesin dan mesin tidak berjalan, maka mesin tidak memiliki pendingin motor yang baik.

Kesehatan Ø

Meninggalkan frame sepeda adalah, rajin cuci rajin sepeda Anda lebih tahan lama cepat dan tidak untuk membentuk dan keropos. Apalagi jika digunakan hujanan hujan. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, mesin Anda mungkin lebih tahan lama dan premium. Dan yang paling penting, harga jual kembali akan tetap tinggi untuk mengganti mesin baru.

Sumber: http://indah.my.id/sparepart-motor-berkualitas-terbaik-di-indonesia-dengan-harga-terjangkau/

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Yuwira Nicolas, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Kait Kata. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Yuwira Nicolas .