Fenomena Aneh di Kontes SEO image asiapoker77

Selain kontes seo jalantikus.com dan itupoker.com, saat ini saya juga menggunakan blog Kaitkata ini untuk mengikuti kontes seo image dari asiapoker77.co yang mana penilaiannya adalah berdasarkan posisi gambar kita di google image. Ini merupakan kontes SEO gambar yang pertama kali yang saya ikuti. Untuk hadiahnya lumayan masbro,... 5 juta untuk pemenang pertamanya sedangkan untuk banner terbaik dapat 1 juta. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel di bawah ini.

asiapoker77 bonus jackpot plus tiap bulan


Pemenang 1

Rp 5.000.000,-

Pemenang 2

Rp 3.000.000,-

Pemenang 3

Rp 2.000.000,-

Pemenang 4-6

Rp 1.000.000,-

Pemenang 7

Rp 900.000,-

Pemenang 8-10

Rp 800.000,-

Pemenang 11-20

Rp 300.000,-

Banner terbaik

RP 1.000.000,-
Terus terang saja saya juga belum berpengalaman bagaimana cara mengoptimasi gambar agar memiliki posisi yang bagus. Tapi saya percaya bahwa optimasinya tidak jauh berbeda dengan optimasi artikel biasa. Hanya saja untuk gambar adalah bagaimana kita bisa membuatnya terlihat sangat relevan dengan isi dari artikel tersebut. Nah berbicara tentang kontes SEO Banner dari asiapoker77 ini ada beberapa keanehan yang saya lihat dalam 1 minggu terakhir ini baik itu menyangkut posisi gambar di google image maupun menuju ke artikel mana ketika gambar tersebut di klik. Sepertinya algoritma google masih memiliki kekurangan dalam caranya melihat dan menilai sebuah gambar.

Memang dalam sebulan terakhir posisi gambar saya ada di paling atas begitu juga dengan artikelnya. Namun saya berulangkali menjumpai beberapa kejanggalan baik itu untuk blog saya sendiri maupun blog peserta lainnya. Kejanggalan itu antara lain:
  1. Jika anda menanam backlink yang menuju ke gambar tersebut di situs lain dengan cara membuat anchor text menggunakan kewyord tertentu misalnya seperti ini <a href="url gambar">keyword</a>. Contoh saya berkomentar di sebuah blog dan menanam backlink yang menuju ke gambar saya misalnya seperti ini "rambut rontok". Bisa jadi gambar saya memang tetap berada di posisi 1 atau 2 tapi ketika gambar itu diklik bukannya menuju ke artikel atau blog saya tapi malah menuju ke blog tempat saya berkomentar tadi.
  2. Artikel akan saya lanjutkan lagi karena sekarang sudah larut malam dan saatnya untuk beristirahat :-D

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Yuwira Nicolas, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Kait Kata. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Yuwira Nicolas .