Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tidur Cukup

tidur cukup untuk menghilangkan jerawat - kaitkata.blogspot.com
Apa hubungan antara proses untuk menghilangkan jerawat dengan tidur cukup? Jawabannya memang ada kaitan. Anda tentu pernah mendengar dengar bahwa tidur adalah waktu bagi tubuh untuk beristirahat, menyembuhkan, membesar dan melindungi manusia. Sebab itu tidur yang cukup penting agar sistem di dalam tubuh dapat bekerja dengan baik setiap hari.

Awalnya saya pun tidak percaya kurang tidur bisa menyebabkan jerawat . Ketika saya mendengar ceramah seorang profesor melalui radio (dah lupa radio ape salah satu gejala kekurangan tidur adalah jerawat, saya pun terus mengkaji dan akhirnya menemukan jawaban yang pasti.

Tidur yang cukup berarti memberi waktu yang cukup untuk tubuh Anda merawat berbagai penyakit termasuk merawat dan menghilangkan jerawat .

Jadi bagaimana jerawat bisa muncul jika Anda tidak cukup tidur?

Ada dua sebab terbesar bagaimana jerawat bisa muncul jika Anda kekurangan tidur yaitu:

i)  Resistensi Insulin
ii) Peradangan Kronik

Menurut penelitian ilmuwan University of California, kekurangan tidur adalah penyumbang terbesar kepada Insulin Resistan dan Peradangan Kronik.

Insulin merupakan hormon yang berfungsi mengontrol tingkat glukosa / gula di dalam darah. Biasanya penyakit disebab oleh Insulin resistant / Pertahanan Insulin ini melibatkan penyakit diabetes atau kencing manis.

Bila Insulin gagal mengontrol tingkat gula di dalam darah, pori pori akan bertindak aktif mengeluarkan sebum (sejenis lemak / minyak) dengan terlalu banyak.

Sebum bagus untuk kulit. Ia berfungsi melindungi kulit dari bakteri dan menghindari kulit muka menjadi kering.

Sedangkan peradangan berfungsi sebagai memulai proses penyembuhan di dalam tubuh manusia. Sebenarnya peradangan bagus untuk Anda. Tanpa peradangan mungkin Anda bisa mati cepat .

Apa yang tidak bagus tentang peradangan adalah peradangan meningkat pada tahap kronis. Makanan yang tidak sehat bisa merusak sel kulit dan keradang akan menghasilkan banyak sel kulit mati ke tahap kronis.

Ok, biar saya menjelaskan untuk Anda. Dasarnya kejadian jerawat adalah produksi sebum yang tidak terkendali, sel kulit mati dan bakteri.

Insulin resistant menyebabkan produksi sebum yang banyak. Kemudian radang kronis menghasilkan sel kulit mati dan menyumbat pori poriCara Menghilangkan Jerawat dengan Tidur Cukup. Ketika sebum tidak bisa keluar dengan lancar melalui pori pori disebabkan sel kulit mati tersumbat, bakteri akan berkembang biak di dalam liang pori dan menyebabkan infeksi internal. Akhirnya jerawat terjadi.

Itu saja sedikit yang bisa saya terangkan kepada anda kaitan resistensi Insulin, Peradangan Kronik dengan Jerawat (kayak lagi belajar ilmu medis aja nih . Sekarang kita suda tahu betapa pentingnya tidur yang cukup untuk bisa mengontrol Insulin dan peradangan di dalam tubuh dan mencegah jerawat tumbuh.

Jadi aturlah waktu tidur dengan benar. Tidur yang cukup memberi kebugaran tubuh sepanjang hari. Kulit pun menjadi sehat dan energik .

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Yuwira Nicolas, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Kait Kata. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Yuwira Nicolas .